05 April 2015

Story of My Life: One Direction live in Jakarta.

Rabu, 25 Maret 2015.
Gelora Bung Karno (GBK), Senayan..
One Direction 'On the Road Again Tour' Jakarta.



Konser pertama gue yang bener-bener nonton sendiri. Sering sih nonton konser sendiri, tapi itu dalem konteks kerja (liputan), jadi nggak berasa soalnya sambil ngetik. Setelah gue nonton konser 1D seorang diri (nonton, nggak liputan), nonton konser sendirian itu adalah bengong, ngantuk, ngoceh dalem hati, hela napas, nahan pipis sampe konser abis, dsb.

Setelah ngantre dari jam setengah 3 dan ujan deres, akhirnya gue masuk ke dalem GBK sekitar jam 4. Nggak tau kenapa gue milih duduk di sebelah bapak-bapak yang nemenin anaknya :| Duduk lah gue sendiri. Nahan pipis. Sebenernya udah kebelet pipis dari jam 3 (huh) tapi males pipis di GBK. Pelenga pelengo ngeliatin orang, ngecek handphone yang nggak dapet sinyal, ngeliatin ABG lari-lari, ngeliatin ibu-ibu dan bapak-bapak yang "ayo makan dulu" "ayo pipis dulu".

Makin sore, makin rame. PENUH. Ini konser paling rame yang pernah gue datengin. Superpenuh! Yang kelas festival A, B, C, D itu udah lautan orang. Yang tribune semua FULL! Sampe yang paling atas pun penuh. Gokil. Padahal rencananya gue mau masuk ke dalem GBK ntaran aja pas konser mau mulai. Tapi untungnya gue masuk sore-sore jadi dapet tempat yang mayan deket VIP. Kalo gue masuk malem kayaknya nggak tau mau duduk di mana :\



Sebelom opening act, diputer beberapa video klip kayak 5S0S, Little Mix, McBusted, dan beberapa penyanyi yang gue nggak tau (dan setiap pacarnya Zayn, Perry (personel Little Mix) muncul di video klip, Directioner pasti teriak). Jam 7 malem opening act (DJ) akhirnya muncul. Directioner langsung ngejerit yang bikin gue pengen tutup kuping (gue merasakan apa yang dirasakan ibu-ibu dan bapak-bapak yang nemenin anak-anaknya, lol) (mungkin karena gue nonton sendiri jadi diem ajah).

Nah, abis opening act yang selesai sekitar jam 8, ismaya muterin lagu-lagu random sambil nunggu 1D tampil. Dimulai dengan lagu 'Macarena'. Ini gue mau ketawa pas denger. Kok random banget muterin lagu 'Macarena'?!?!?!! LOL.

Sampelah ismaya muterin lagu-lagu OST film 'The Grease' yang fenomenal itu (me: superexited). Dari 'Greased Lightning' sampe 'Summer Nights'. Pas intro lagu 'Summer Nights' diputer, Directioner yang dari sebelomnya diem langsung heboh. Yang duduk langsung berdiri. "KYAAAAAAAAAAA!!!!!!" Begitu kira-kira teriakannya. Dikira yang diputer lagu 1D 'What Makes You Beautiful." Pas John Travolta nyanyi, itu ABG-ABG langsung "Booooooooooo..." ITU ADALAH SUPER LOL MOMENT. WAKAKAKAKAKAKA. Duh, adek-adek, malu ah sama bang John Travolta!

Setelah nonton iklan Clear & Clean, Kit Kat berulang-ulang, akhirnya konser mulai sekitar jam 9an. Muncul lah Niall Horan, Louis Tomlinson, Harry Styles, dan Liam Payne di depan mata gue. Tanpa babibu mereka langsung nyanyi lagu 'Clouds' dan Niall dengan gitarnya :")



Di konser itu yang banyak interaksi sama penonton cuma Liam sama Niall. Harry cuma nyiram-nyiram penonton doang, hahaha. Dan Louis diem ajah, senyum-senyum (tapi kamu ganteng kok, Lou, jadi nggak apa-apa). Liam berkali-kali basa-basi "Jakarta, kalian adalah penonton yang paling heboh sejauh ini!" (akuilah, itu hanya basa-basi. Lol)

Nah, terus ada yang bilang Harry nangis di atas panggung gegara nggak ada Zayn. Itu semua tidak benar. Jadi, waktu 1D nyanyi lagu apa gitu saya lupa, ada fans yang ngelempar sesuatu ke arah Harry dan kena matanya (GUE LIAT SENDIRI). Dia langsung megangin matanya lumayan lama. Kayak pedih gitu. Bukan gara-gara Zayn Malik keluar -_____- please. Heboh deh. Sampe Daily Mail segala heboh.



Setlist lagu yang dibawain nggak beda dari negara-negara lain (too bad 'Spaces' nggak dibawain, hiks). Trus yang paling random, Harry nyanyiin lagu 'Happy Birthday' buat salah satu penonton yang (ngaku) ulang taun. Jadilah se-GBK nyanyi 'Happy Birthday' :)) Tapi yang bikin konser 1D Jakarta nggak terlupakan itu adalah endingnya. Kembang api kuerennnn buangetttttttttt! Jadi pas 1D pamit dadah-dadah lari ke belakang panggung di lagu terakhir 'Best Song Ever', tiba-tiba muncul kembang api. Harus gue akui, itu keren banget. EPIC!




Overall menurut gue konser 1D kemaren itu heboh, tapi.......................................... nggak sekeren yang gue bayangkan. Biasa aja sih. Cuma kembang api nya aja yang bikin merinding. 1D nya nyanyinya ya bagus. Energik. Tapi nggak tau kenapa kok gue biasa aja ya? Apa karena nonton sendiri? *Etapi waktu itu gue nonton SMTown sendiri (kerja sih), tetep ngerasa SMTown keren banget. Padahal juga nggak tau semua lagu-lagu artisnya*


Fancam:

No comments: